Cara Membuat Blog Pribadi Gratis Dengan Mudah


Hi... di Postingan Kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat blog pribadi gratis dengan mudah. Sebelum kita membuat blog alangkah baiknya anda membaca artikel dibawah ini tentang tip sebelum membuat blog:

untuk membuat sebuah blog dibutuhkan beberapa Hal seperti alat dan Koneksi. alat elektronik yang akan kita gunakan adalah Laptop atau PC terserah anda deh yang penting ada dan bisa mengakses internet. 

jangan membuat blog menggunakan HP atau membuat Blog melalui Smartphone. kenapa tidak dianjurkan melalui HP karena keterbatasan dan tidak leluasa dalam mengedit template dan Customize Tampilan. 

Dalam membuat blogspot Gratis perlu sedikit pengorbanan memang seperti kuota internet. lalu mengapa kita membahsa cara membuat blog gratis  Dengan Mudah jika tidak Gratis ? hahaha coook coook berkorban dikitlah. lalu apa yang Gratis ? 

Jawabannya adalah Hosting dan Domain Gratis Sepuasnya tanpa batas artikel yang anda buat, Kerenkan ?  meskipun kita membuat blog gratis dengan  embel domain  domainkamu.blogspot.com tetapi eiits jangan salah ada lo blogger sukses yang menggunakan .blogspot.com seperti strukturkode.blogspot.com, mastimon.blogspot.com yang sekarang berubah menjadi mastimon.com, mau disebut semua biar puas ? cari sendirilah ya. 

Untuk Membuat Blog Pribadi Gratis Cukup ikuti langkah-langkah dibawah ini.


Kunjungi Situs www.blogger.com


setelah mengunjungi situ tersebut maka akan tampil seperti gambar dibawah ini,  anda tinggal klick Create Your Blog dan akan dan login menggunakan akun google anda. udah pasti punya akun google gak mungkin deh. Setelah Login Menggunakan akun Google maka anda akan dibawa  ke halaman Buat Blog.


# Isi Judul Dan Alamat Domain Blog
Pada Kolom Title Silahkan Isi Judul Blog Anda. Untuk Mengisi Judul Blog Ingat jangan keluar dari Konsep Blog anda dan Tema Blog Anda. Untuk adress juga sama isi sesuai judul blog anda. jika sudah Klick Create Blog. mengapa saya Menyarankan seperti itu karena agar blog anda fokus dan cepat terindex google. 

Baca:  Tools SEO Gratis Untuk Riset Keyword 



selanjutnya akan muncul Tampilan seperti gambar dibawah. Apa sih Maksudnya ? Saat pertama kali membuat blog gratis menggunakan blogspot google akan merekomendasikan anda menggunakan domain.


Contoh misalnya bloganda.blogspot.com jika anda mengkostum domain maka akan menjadi Domainkamu.com (TLD (Top Level Domain .net .id .co.id dll).  Jika anda tidak ingin mengkostum alamat domain klick No Thanks.


# Blog Siap Diolah dan Di Custome Tampilan

Berikut  Contoh Tampilan Blog pertama anda.



Untuk Mengedit Template atau Tampilan dan membuat menu kategory saya akan bahas di artikel berikutnya. Itulah Cara Membuat Blog Pribadi Gratis Dengan Mudah. lalu bagaimana menurut anda tentang artikel Cara Membuat blog gratis dengan Blogspot ?  Menarik Bukan ? Yuk Share agar Bermanfaat. 

Salam Hangat dari saya. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Blog Pribadi Gratis Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel