SEO Tools Gratis Untuk Riset Keyword


Hi pada postingan kali ini saya akan bahas tentang SEO Tools Gratis Untuk Riset Keyword. apa sih tujuan dari riset keyword ? ada banyak sekali tujuan mulai dari menaikkan trafik blog agar blog mudah ditemukan di mesin pencari, barang, produk atau jasa jadi lebih relevan dipencarian google dan lebih spesifik.

Baca:
Mengapa SEO Penting Untuk Website ?
- Tips Belajar SEO Untuk Blogger Pemula

lalu apa itu SEO Tools ? SEO Tools adalah Alat yang digunakan untuk meriset keyword bisa langsung dari situ spenyedia SEO Tools atau dari Software SEO Tools. 

Seberapa Penting sih riset Keyword ? Menurut pakar SEO asal Inggris, Neil Patel riset keyword penting karena melalui langkah ini kamu bisa mengetahui kata atau frasa seperti apa yang sering dicari oleh calon audiensmu. Terlebih jika mengingat jumlah pengguna internet saat ini yang telah mencapai 4 miliar user dan terus bertambah (menurut live data Internet Live Stats).

Untuk membantumu mulai melakukan riset keyword, berikut ini beberapa SEO tools untuk riset keywords. Semuanya gratis tetapi jelas akan sangat berguna untukmu!

Baca : Pentingnya SEO Dalam Digital Marketing

ubersuggest adalah SEO Tools Gratis milik Neil Patel yaitu pakar seo asal inggris. di SEO Tools ini kalian bisa melihat CPC dari keyword tersebut bahkan SEO Tools Gratis ini bisa dibilang SEO Tool Terlengkap Menurutku. Langsung saja check it Out. 

Google memiliki beberapa SEO tools gratis yang bisa digunakan untuk melakukan riset keyword. Salah satu tool pada Google Adwords yang diberi nama Google Keyword Planner bisa menjadi pilihan untuk menentukan long tail keyword, terutama bagi Anda yang terlibat dalam campaign Adwords.

Ketika Anda memasukkan satu atau beberapa keyword, dan bahkan memasukan sebuah halaman website maka Google Keyword Planner akan memberikan beberapa keyword yang relevan lengkap dengan simple metric berisi data statistik dan performa dari keyword yang ditampilkan.

Dengan menggunakan Google Trends maka Anda dapat menemukan ide keyword baru dengan memasukkan beberapa keyword dan memfilter berdasarkan lokasi, search history, dan kategori. Google Trends ini juga akan menunjukkan seberapa menarik website milik Anda terhadap suatu keyword yang sedang Anda teliti, penyebab interest yang terjadi, dari mana asal pengunjung website Anda tersebut dan bahkan menunjukkan pula beberapa keyword yang relevan dengan keyword yang Anda cari.
Hal yang menarik dari Google Trends tidak hanya kemampuannya yang bisa menunjukkan jumlah atau volume dari suatu static keyword saja, tetapi Google Trends juga mampu menyajikan data tersebut dalam bentuk grafik yang warna-warni. Selain itu menggunakan Google Trends untuk melakukan riset keyword juga dapat dilakukan dengan membandingkan beberapa keyword terhadap artikel terbaru Anda.

Keywordtool.io bisa menjadi alternatif SEO tools gratis tapi masih belum sempurna. Jika Anda sedang mencari beberapa saran long tail keyword sesuai dengan keyword yang sedang Anda pikirkan sekarang, maka Keywordtool.io bisa menjadi sangat bermanfaat.Tools ini akan menyarankan beberapa keyword seusai dengan apa yang sedang Anda pikirkan.


SEO tools gratis yang terakhir adalah Moz. Namun Moz sangat cocok digunakan untuk melakukan inbound marketing dan tampilan yang dimiliki pun sangat user-friendly. Ada beberapa fitur gratis dari Moz yang mungkin sangat bermanfaat bagi Anda seperti Open Site Explorer, Followerwonk, Moz Local, Mozbar dan The SERP Overlay.

itulah SEO Tools Gratis untuk Riset keyword Terbaik menurut saya, jika teman teman suka dengan Artikel ini Silahkan Anda Share ke Group Anda

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SEO Tools Gratis Untuk Riset Keyword "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel