Tips Menulis Artikel SEO Blogger Masuk Halaman Satu Google


Hi... Dipostingan Kali ini saya akan membahas tentang Tips SEO Blogger Masuk Halaman Satu Google atau dengan kata lain Cara agar Artikel anda Masuk Halaman 1 Google saat pencarian dengna kata kunci tertentu.

Pentingnya Niat Dalam  Belajar SEO Blogger Masuk Halaman Satu Google

Untuk Memulai Tips ini anda harus punya niat dulu untuk menulis dan meriset karena Belajar sesuatu itu harus ada niat, baru pahami lalu setelah paham anda terapkan atau praktekan.

Belajar SEO memang Gampang-gampang sulit asalkan kita mengerti apa sih langkah yang harus dikerjakan duluan sebelum menulis sebuah artikel di blog.

dan apakah blog kita sudah memenuhi kriteria untuk menerapkan Tips SEO Blogger Masuk Halaman 1 Google ini.

Baca: 
- Membuat Blog Agar cepat Terindex Google
- Tehnik Dasar SEO Untuk Pemula

Syarat Dasar Belajar SEO Blogger 

untuk syarat dasar yang harus anda penuhi sebelum menerapkan tehnik SEO ini adalah menggunakan SEO Blogger Template. Carilah atau gunakan Template yang Responsive support Mobile dan Juga Desktop serta Template Blog SEO Friendly.

Sedikit Gambaran Apa Itu SEO ?

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization dimana memiliki makna yang sangat luas sekali dimana SEO adalah teknik yang harus dipahami dan diterapkan terhadapat web atau blog anda agar cepat terindex google dan masuk halamn 1 google. ada banyak sekali Tips SEO Blogger tetapi disini saya hanya fokus membahas pada bagian penulisan artikel saja atau Blog Posting SEO On Page.

SEO On Page

SEO On Page adalah pengoptimalan bagian dalam blog seperti: membuat artikel berkualitas atau mengoptimalkan keseluruhan blog.

SEO Off Page

SEO Off Page adalah pengompimalan bagian luar blog seperti: submit blog/artikel ke webmaster dan juga memasang backlink di blog orang lain.

Jika anda tidak ingin repot dan susah belajar Tips SEO Blogger Masuk Halaman 1 Google anda bisa gunakan Jasa SEO yang banyak sekali bertebaran di Google seperti Jasa SEO Jakarta yaitu Elmail Clinton yang sangat Expert daam Bidang SEO tetapi  harganya lumayan Membuat Kantong Bolong.


Penyemangat Agar Anda Semangat Mengikuti Tips SEO Blogger Masuk Halaman Satu Google

Tapi Jika Hanya Untuk Optimasi SEO Blogspot Gak perlu mengeluarkan Biaya mahal-mahal ya gak ? Oleh Karena itu saya akan membagikan Tips SEO Blogger Masuk Halaman 1 Google. Mulai Dari Cara Riset Keyword Untuk Artikel yang akan kita Tulis Sampai Memberikan Contoh Artikel Blog Yang sudah masuk halaman 1 Google menggunakan Tehnik SEO yang terbukti bertengger dihalamn 1 Google dan Posisi teratas. Keren kan.

Nah Untuk Tips SEO Blogger Masuk Halaman 1 Google Saya akan Langsung Terapkan Di Postingan saya : Download Kinemaster Tanpa Watermark 

Langkah Pertama : Tips SEO Blogger Masuk Halaman 1 Googles 

Untuk Tips pertama yang harus anda benar-benar pahami adalah tehnik atau cara melakukan riset keyword atau kata Kunci yang nantinya akan dijadikan sebagai acuan dalam penulisan artikel yang kita tulis baik menerapkan kata kunci di Judul Postingan Blog dan diisi Postingan Blog Anda. 

Ingat yang paling penting adalah Riset Keyword sebelum membuat Postingan yang akan ditulis.  ada banyak sekali Tool Riset Keyword yang bia anda Gunakan. Untuk Daftar  Tools Gratis Riset Keyword  Anda Bisa Baca Postingan tentang : Daftar SEO Tools Gratis Untuk Riset keyword 

Untuk Pembahasan Kali Ini Saya menyarankan untuk Menggunakan Ubersuggest. Ubersuggest adalah Sebuah Tools Milik Neil Patel  Pakar SEO asal inggris yang Sangat Expert. 

Hal Pertama Yang harus anda lakukan sebelum Riset tentu Memiliki Ide Artikel yang akan ditulis. Setelah anda Punya Ide Artikel yang akan ditulis barulah anda melakukan riset keyword.

Oke Untuk Ide Artikel Tips SEO Blogger Masuk Halaman 1 Googles Kali ini saya  akan Menulis Artikel SEO yaitu tentang Download Kinemaster Tanpa Watermark.

Artikel yang akan saya tulis ini sangat simple tapi mengandung kata kunci yang sangat relevan di mesin pencari,  tekhnik simple seo ini cocok untuk anda yang memiliki blog download. 

Melakukan Riset Keyword dengan Ubersuggest

Ada dua tipe keyword yaitu Long Tail Keyword dan Short Tail Keyword. apa Itu Long Tail Keyword dan Short Tail Keyword ? Long tail keyword adalah kata kunci turunan dari kata kunci utama (Keyword yang Panjang terdiridari 3 sampai 5 Kata). Sedangkan Short Tail Keyword adalah : Kata Kunci yang hanya terdiri dari 2 Kata saja dengan Tingkat Persaingan yang sangat Sulit. Kita akan Riset dua-duanya. 

Berikut Tampilan Ubersuggest:

Masukkan Keyword anda pada Kolom no. 1, Ubah Negara Ke Indonesia Seperti No.2, Setelah anda memasukkan Keyword dn mengubah Negara Tekan Search. Tunggu sampai Muncul Keyword hasil riset. No. 3 adalah Banyaknya User Pencarian, No. 4 adalah Tingkat Kesulitan Keyword yaitu 62 sangat sulit. Berikut Hasil Riset Short Tail Keyword Persaingan yang sangat Sulit.

Kita hanya Bisa Mengambil Keyword Pro mod yang saingannya sedikit. Bolume adalah Jumlah Pencarian, SD adalah Tingkat Kesulitan atau Persaingan.

Oke Kita akan Coba Riset dengan Long Tail Keyword Keyword : Kinemaster Tanpa Watermark, dan berikut hasilnya

Jumlah Pencarian dengan Keyword ini lumayan dengan pencarian tembus 2.000 dan Tingkat Kesulitan 14, Kita Akan menggunakan Keyword Ini. 

Lihat tingkat persaingannya sangat kecil pada kolom SD, itu adalah peluang untuk Anda merebut posisi satu halaman Google.

setelah anda menenetukan Keyword Ambil Semua Keyword yang dianggap penting dan Kumpulkan Ke Notepad atau terserah: 

setelah anda menentukan Keyword barulah anda mulai menulis artikel.


Cara Menulis Judul Artikel Simple SEO Blogger Tapi Masuk Halaman Satu Google

Jika anda menggunakan Satu Keyword saja pada artikel yang anda tulis itu kurang effisien menurut saya. jadi usahakan menggunakan lebih dari satu kata kunci. 

Contoh : 
Judul Utama adalah Download Kinemaster Tanpa Watermark Terbaru 2019
Judul Ini Mengandung 5 Kata Kunci Yaitu
# Download Kinemaster
# Download Kinemaster Tanpa watermark 
# Kinemaster Tanpa Watermark
# Kinemaster Tanpa Watermark Terbaru 
# Kinemaster Terbaru 2019

Format Gambar Artikel Simple SEO Blogger Tapi Masuk Halaman Satu Google

Untuk Gambar Thumbnails Usahakan Menggunakan Format .PNG dan Menggunakan Caption Image serta menggunakan Image Properties atau Keterangan Gambar. Untuk Contoh Gambar Bisa dilihat dibawah:


Cara Menulis Artikel atau Konten Simple SEO Blogger

Jika konten kita masuk halaman pertama Google, maka sudah dipastikan  banyak pengunjungnya serta traffic blog akan naik karena itulah SEO Blogger itu Penting Sekali.

Melakukan Penyebaran Kata Kunci Utama Pada Paragraf Awal
Pertama seperti biasa tulisan basa basi tentang konten apa yang akan di bahas dan basa basi tersebut menggunkan kata kunci utama. Contoh Seperti dibawah Gambar ini


Di paragraf awal saya sudah menyebut kata kunci utama dan dibagian bawahnya juga langsung menyabar kata kunci utama dan ditambah lagi dengan kata kunci tambahan yang populer berdasarkan hasil riset. 

Semua Mengandung kata Kunci yang memiliki Volume atau Tingkat pencarian user yang cukup banyak dengan tingkat Persingan yang rendah.

Untuk Heading dan Sub Heading Juga Mengandung Keyword Yang memiliki volume yang besar berdasarkan hasil riset diubersuggest.

Tak Lupa Juga Untuk Menambahkan Beberapa Elemen dan Keyword Penting Seperti Penelusuran Terkait yang Jika diklick mengarah ke Artikel Download Kinemaster Juga. 


Jangan Lupa Lakukan Optimasi Pada Setiap Gambar
Pastikan artikel yang Anda buat terdapat 1 gambar yang relevan dan agar di index Google juga.

Optimasi juga gambar yang ada di artikel Anda dengan cara mengisi "title text" dan "alt text" . Gambar pertama isi dengan kata kunci utama.

Lakukan Optimasi Pada Permalink dan Deskripsi Penelusuran
Hal Ini Bertujuan agar artikel yang kita buat dapat dengan cepat terindex Google

Gunakan Permalink yang Simple dan mengandung Keyword serta Pada Deskripsi Penelusuran Isikan Keyword yang berkaitan Pembahasan.

Check Artikel  SEO Blogger Anda

Check Jumlah Kata: 

Setelah selesai dibuat Check Berapa Jumlah kata dalam Artikel anda. Di WordCounter. WordCounter adalah sebuah Tool Online gratis yang bisa digunakan untuk mengecheck Jumlah Kata dalam Artikel yang anda Tulis.

Check Keaslian Artikel: 

Untuk Mengecheck Keaslian Artikel Gunakan Tools Smallseo yang Bisa anda  Kunjungi Di Smallseotools.com

Setelah Semua Proses Selesai Publish deh Artikelnya, Dijamin Masuk Halaman 1 Google.
Ini Hasilnya :
Anda Tidak Percaya Silahkan Cari Klick Disini Untuk Menuju Google, Check Sendiri gan.

CATATAN:
Usahakan Anda Menulis Artikel Di atas 500 Kata lebih banyak lebih baik. Riset Blog Kompetitor Jika Blog yang bertengger di halaman 1 google menggunakan 500 Kata Anda Usahakan Menulis Lebih Dari 500 Kata, 700 Kata Misalnya atau 1000 Kata.

Untuk Artikel selanjutnya saya akan membahas bagaimana cara Meriset web/Blog Kompetitor yang menyaingi artikel kita.

jangan Lupa Share jika artikel Tips Membuat Artikel Simple SEO Blogger Masuk Halaman Satu Google Jika  bermanfaat.

Salam Hangat Dari Saya :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Menulis Artikel SEO Blogger Masuk Halaman Satu Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel